5 Permainan Memanggil Hantu Paling Menakutkan Asal Jepang yang ke 3 itu menyeramkan? JAGAN TIRU JIKA TIDAK KUAT
Ada beberapa orang memiliki rasa ingin tahu yang lebih tentang dunia mistis daripada orang
pada umumnya. Misalnya suka dengan cerita horor, urban legends, bahkan ada yang berani
mencoba memainkan Permainan yang bisa Memanggil Hantu.
Permainan ini intinya kita memanggil hantu untuk diberi pertanyaan entah itu ramalan atau
pertanyaan lainnya. Tapi harus hati-hati memainkan permainan ini, karena setiap permainan
memiliki aturan yang kalau kita langgar maka bisa jadi nyawa taruhannya.
Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia
Permainan semacam ini memang banyak dijumpai di berbagai negara. Kalau di Indonesia yang
terkenal mungkin “Jelangkung”, tapi Jepang juga punya Permainan yang tidak kalah
menakutkan. Apa saja permainan tersebut :
1. Tsuji-ura
Permainan Memanggil Hantu
Tsuji-ura
Tsuji-ura merupakan permainan ramalan keberuntungan asal jepang. Permainan ini kabarnya
sudah membuat mati beberapa orang di Jepang sana sebab hasil ramalan tersebut tidak sesuai
dengan harapan.
Cara memainkannya cukup mudah. Pemain hanya perlu membawa sebuah sisir dan sesuatu untuk
menutupi wajah seperti buku, koran, tas, dan lain sebagainya. Dapat dilakukan sendiri atau
membawa teman, namun tidak boleh banyak-banyak.
Saat hari sudah malam, pergilah ke sebuah persimpangan jalan yang sepi. Gosok jari ke
bagian sisir sampai mengeluarkan suara, sebanyak tiga kali. Ucapkanlah “Tsuji-ura, Tsuji-
ura. Grant me a true response.”
Tunggu hingga ada orang yang lewat, dan cepat tutup muka. Tanyakan pada orang tersebut
nasibmu. Bila ia menolak menjawab, itu artinya harus menunggu orang lain lewat dan
tanyakan hal yang sama hingga mendapat jawaban.
Menurut kepercayaan, pada malam hari di persimpangan jalan yang sepi, iblis dan setan
berlalu-lalang dalam bentuk manusia. Oleh sebab itu, jangan kaget kalau yang menjawab
pertanyaanmu sebenarnya bukan manusia benaran.
2. Daruma-san
Permainan Memanggil Hantu
Daruma-san
Ini merupakan Permainan Memanggil Hantu wanita yang meninggal dikarenakan jatuh di dalam
bathtub dan matanya menancap pada keran.
Caranya kamu hanya membutuhkan sebuah kamar mandi yang ada bathtub nya. Matikan lampu,
mandilah di malam hari dengan mengisi penuh bathtub tersebut dengan air dan duduklah di
dalamnya menghadap ke arah keran.
Bilas rambutmu sambil terus ucapkan kalimat “Daruma-san fell down. Daruma-san fell down.”
Konon katanya setelah mengucapkan kalimat itu, kamu akan diperlihatkan visualisasi
meninggalnya Daruma-san.
Jikalau mendengar suara atau pergerakan, jangan sampai membuka mata atau menoleh. Tanyakan
padanya, kenapa dia sampai terjatuh dalam bathtub. Tanpa menunggu jawaban, perlahan,
keluarlah dari bathtub, tinggalkan kamar mandi dan tutup pintu.
Sesudah berhasil keluar, abaikan keadaan kamar mandi dan tidurlah. Esoknya merupakan hari
dimana permainan yang sesungguhnya dimulai. Selama sehari penuh, kamu akan merasakan
kehadiran sosok Daruma-san di belakangmu.
untuk melihatnya, cobalah lihat melalui bahu kananmu, penampakannya berambut hitam panjang
dan hanya memiliki satu mata. dia akan berusaha terus untuk mendekatimu. Jika kamu
merasakan hantu tersebut terlalu dekat, maka teriakanlah “Tomare!” yang berarti
“Berhenti!” dan larilah.
Untuk mengakhiri permainan, teriakkan “Kitta!” yang berarti “Aku melepaskanmu!” sambil
menggerakkan tangan ke bawah seperti memotong. Hal ini harus dilakukan disaat kamu
merasakan hantu tersebut sangat dekat denganmu.
Baca juga: 3 Cerita Legenda Hantu Sumiati, Urban Legend asal Sulawesi Selatan
3. Ritual dalam Elevator
Permainan Memanggil Hantu
Ritual dalam Elevator
Permainan ini bisa membawa kamu ke dunia lain. Yang diperlukan hanya berada dalam gedung
minimal 10 lantai dan memiliki elevator atau lift.
Pastikan kamu sendirian saat masuki lift pada lantai satu. Pergilah ke lantai-lantai
dengan urutan 4-2-6-2-10-5. Saat di lantai lima, kemungkinan ada seorang wanita yang akan
masuk dalam lift. Jangan tatap atau mengajaknya bicara. Setelah itu tekan lantai satu.
Kalau lift kembali ke lantai satu, tinggalkan tempat itu tanpa melihat ke belakang atau
mengatakan sepatah kata. Tapi bila tiba-tiba naik ke lantai 10, kamu bisa memilih untuk
tetap berada dalam lift dengan menekan lantai satu berulang-ulang hingga berhasil atau
turun.
Kalau anda memilih turun, wanita tersebut akan bertanya “kamu ingin ke mana”. Jangan lihat
maupun menjawab pertanyaannya.
Apabila tak seorang pun berada di sana kecuali kamu, gadget seperti handphone, jam dan
lainnya tidak bekerja, dan saat kamu melihat ke luar jendela yang terlihat hanya simbol
salib berwarna merah itu artinya kamu sudah masuk ke dunia lain.
Saat itu kamu akan mulai merasa sedikit bingung. Berusahalah keras buat mempertahankan
pikiranmu. Untuk kembali, cari lift yang membawamu sebelumnya. Tekan lantai dengan urutan
yang sama persis dengan ketika pertama kali masuk dan akan berhenti di lantai lima.
Setelah itu tekan lantai satu.
Lift akan membawamu kembali ke lantai 10. Tekan terus lantai lainnya sebelum elevator
berhasil membawamu kembali ke lantai satu. Diwaktu sampai lantai satu, periksa dahulu
keadaan sebelum ke luar dari lift. bila ada yang aneh, sekecil apapun, jangan sampai ke
luar dari lift. Ulangi kembali urutan lantai yang tadi hingga kamu benar-benar percaya
sudah kembali ke duniamu.
4. Tomino no Jigoku
Permainan Memanggil Hantu
Tomino no Jigoku
Tomino no Jigoku merupakan sebuah puisi yang terkenal bisa mengundang kematian di Jepang
bila dibaca dengan suara lantang dan keras. Sebenar yang diperbolehkan hanya membacanya
dalam hati apabila tidak mau sesuatu yang tidak baik terjadi.
Tomino adalah seorang anak cacat yang dikurung di gudang sampai meninggal secara tidak
wajar, karena saat itu dia menunjukkan pada orang tuanya sebuah puisi yang dianggap
mengerikan.
5. Hitori Kakurenbo
Permainan Memanggil Hantu
Hitori Kakurenbo
Permainan ini adalah permainan petak umpet dengan hantu. Caranya adalah Siapkan sebuah
boneka yang mempunyai tangan dan kaki, beras, pisau, gunting kuku, seuntai benang merah
dan jarum jahit, air garam dan sebuah bathtub.
Berikan bonekamu sebuah nama. Belah dia dengan pisau dan keluarkan segala isinya, lalu
tukar dengan beras dan beberapa potongan kukumu. Jahit kembali dengan benang merah. Pada
jam 3 pagi, pergi ke kamar mandi dan isi bathtub dengan air.
Pegang bonekamu (sebut saja namanya X), dan katakan dengan lantang sebanyak tiga kali,
“For the first time, I’m (sebut namamu sendiri) gonna be it.” Letakkan X dalam air.
Matikan lampu di seluruh rumah. Televisi boleh menyala tapi harus disaluran kosong.
Tutup matamu dan hitung sampai 10. Kembali ke ruangan X berada dan teriakkan “I found X!”,
tusuk ia dengan pisau. Setelah Itu, katakan “Okay, now X is it.” (“It” yakni iblis) dan
letakkan X kembali. Lari keluar dan sembunyilah dengan mengambil air garam.
Hal-hal yang tak wajar akan mulai terasa. Suara, perubahan suhu, bau-bau aneh, suara
televisi berubah sendiri, dan lain sebagainya.
Untuk mengakhiri permainan ini, masukkan air garam dalam mulutmu. Carilah X yang
kemungkinan tidak mudah ditemukan, X akan berpindah-pindah ke ruangan yang tak duga
sebelumnya dan semburkan air garam. Teriakkan “I won!”. Bakar boneka itu biar tak
dihantui.
Ulasan
Catat Ulasan